TIPS BUDIDAYA TANAMAN MINT UNTUK ANDA CALON PENJUAL PEMULA PERTANIAN DI PADI UMKM BAGIAN I


Anda sebagai calon pengusaha pemula dibidang pertanian, coba jualan dan budidayakan tanaman hias berikut ini untuk anda jual hasil pertanian tanaman ini di pasar digital umkm. Simak ulasan yang dikutip dari pak tani digital com berikut ini perihal budidaya tanaman mint sebelum anda jual hasil pertanian anda di pasar digital umkm agar tidal salah Langkah!

Tips pertama budidaya tanaman mint untuk anda calon penjual yang ingin jual hasil pertanian di pasar digital UMKM yaitu Lahan yang lembab, Daun mint termasuk kedalam tanaman yang dapat hidup di daerah yang lembab dengan ketinggian tanah mulai dari 150m-900m di atas permukaan tanah. Namun jika Anda ingin menanam daun mint di dataran rendah, maka pilihlah jenis arvensis. Pilih lahan atau tanah yang memiliki struktur gembur, subur, dan juga memiliki drainase yang baik. Selain itu pH tanah yang sesuai untuk proses penanaman daun mint berkisar antara 5,5-7,0. Daun mint dapat tumbuh subur pada daerah dengan curah hujan 2000-4000 mm/tahun.

Tips kedua budidaya tanaman mint untuk anda calon penjual yang ingin jual hasil pertanian di pasar digital UMKM yaitu Persiapan Bibit, Untuk mempersiapkan bibit daun mint, Anda bisa membeli bibit dari toko pertanian atau memperbanyak bibit sendiri. Jika ingin membuat bibit sendiri, pilih tanaman yang sudah dewasa sebagai indukan. Setelah itu potong bagian atas daun mint sepanjang 1 cm yang dekat dengan daerah percabangan dengan menggunakan gunting yang tajam. Jika bagian bibit sudah dipotong, letakkan tangkai daun mint tadi kedalam gelas berisi air untuk merangsang pertumbuhannya. Letakkan gelas di tempat yang hangat hingga bagian akarnya muncul. Jika akar sudah mulai tumbuh memanjang, maka Anda sudah bisa memindahkannya kedalam pot.

Tips ketiga budidaya tanaman mint untuk anda calon penjual yang ingin jual hasil pertanian di pasar digital UMKM yaitu Penanaman Daun Mint, Untuk menanam daun mint di dalam pot, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan antara lain: Siapkan media pot yang akan digunakan untuk penanaman. Gunakan media tanam yang terdiri dari campuran pupuk kandang dan juga tanah. Masukkan media tanam kedalam pot hingga 3/4 bagian lalu biarkan media selama 4-5 hari. Jika akar bibit daun mint terlalu panjang, maka Anda bisa sedikit memangkasnya sebelum ditanam kedalam media.

Tips keempat budidaya tanaman mint untuk anda calon penjual yang ingin jual hasil pertanian di pasar digital UMKM yaitu Perawatan dan Pemeliharaan Tanaman, Proses perawatan dan pemeliharaan daun mint yang perlu dilakukan antara lain penyiraman, pemupukan, penyiangan, penyulaman dan juga pengendalian hama dan penyakit.

Tips kelima budidaya tanaman mint untuk anda calon penjual yang ingin jual hasil pertanian di pasar digital UMKM yaitu Penyiraman, Proses penyiraman daun mint tidak perlu dilakukan terlalu sering. Anda cukip menyiramya sebanyak 1 kali sehari atau dengan melihat kondisi media tanam yang ada di dalam pot. Penyiraman yang jarang dilakukan akan membuat tanaman terlalu kering dan akhirnya mati.

Belum ada Komentar untuk "TIPS BUDIDAYA TANAMAN MINT UNTUK ANDA CALON PENJUAL PEMULA PERTANIAN DI PADI UMKM BAGIAN I"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel